1
Latest News

Budget Perbaikan Jalan Kurang Proposional

Senin, 01 Maret 2010 , Posted by PNPM-MP Kabupaten Sidoarjo at 20.43

SIDOARJO- Banyaknya kondisi jalan rusak di Sidoarjo, ternyata tidak dibarengi dengan alokasi anggaran pemeliharaan yang proposional oleh Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Bina Marga.

Hal ini dilontarkan langsung anggota komisi C DPRD Sidoarjo M.Zainul Lutfi. Menurut Lutfi, diakui ataupun tidak, banyak sarana jalan yang membutuhkan anggaran perbaikan cukup banyak. Namun begitu pada kenyataannya, alokasi anggaran yang ada ternyata hanya sedikit.

“Sidoarjo ini terbagi ke dalam tiga wilayah. Wilayah pertama membutuhkan anggaran Rp 525 miliar, wilayah II Rp 72 miliar dan wilayah III Rp 3,5 miliar,” ujar politisi asal PAN ini.

Masih menurut Zainul Lutfi, tidak proposionalanya anggaran perbaikan ini, diketahui saat pembahasan pengajuan untuk Wilayah I hanya dianggarkan Rp 1,5 miliar, wilayah II dianggarkan Rp 2,8 miliar, dan wilayah III dianggarkan Rp 2,5 miliar.

“Mestinya jika dilihat kondisi dilapangan, alokasi anggaran yang diajukan untuk wilayah I lebih besar,” terang pria yang juga anggota badan anggaran DPRD Sidoarjo ini.

Untuk itu, sebagai jalan keluar terbaik, pada Perubahan Anggaran Keuangan (PAK) mendatang, kekurangan anggaran pemeliharaan di wilayah Gedangan, Sedati dan Buduran (Wilayah I) hendaknya diajukan lagi.

Sementara itu, Sigit Setyawan Kepala DPU Bina Marga menegaskan, tidak terpenuhinya seluruh aspek pemeliharaan jalan, disebabkan keterbatasan anggaran yang ada.
“Selain itu pemeliharaan dilakukan tidak hanya mendasari kebutuhan, tapi melihat kondisi jalan. Mana yang diprioritaskan untuk dilakukan lebih dulu,” terang Sigit Setyawan. (Sumber: Kabar Sidoarjo.com)


Currently have 0 komentar:

Leave a Reply

Posting Komentar