1
Latest News

Jalan Rusak Dikeluhkan Warga

Senin, 01 Maret 2010 , Posted by PNPM-MP Kabupaten Sidoarjo at 22.00

SIDOARJO-- “Kita minta agar segera diperbaiki. Karena kerusakan ini cukup mengganggu,” kata Nur Hadi, salah satu warga, kemarin (22/10). Jalur itu merupakan jalur alternatif dan sangat membantu aktivitas para pedagang. Akses Jl Raya Kepadangan-Kandangan dijadikan sarana utama untuk menuju pasar sayur maupun menuju pasar Tulangan dan terminal Tulangan. “Kalau tidak hati-hati lewat sini bisa celaka, karena jalannya sempit dan kondisinya berlubang,” terang warga lainnya.

Perbaikan pernah dilakukan sekitar tahun 2008 lalu. Namun meningkatnya aktivitas pengguna jalan di jalur alternatif itu, membuat kondisi jalan cepat rusak. Kerap kendaraan berat melintas di jalur tersebut, saat arus lalu lintas di Jl Raya Porong mengalami kemacetan. Warga berharap di jalur itu segera ada pembenahan, jika dibiarkan terus menerus akan merugikan banyak pihak. Terutama bagi warga yang lalu lalang menuju ke pasar untuk menjual hasil pertaniannya.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Bina Marga Kabupaten Sidoarjo, Ir Bambang Joelianto, saat dihubungi mengatakan kerusakan di Jl Raya Kepadangan-Kandangan sudah diteliti. Diakui ada kerusakan sekitar 4 km. Di jalur yang punya lebar jalan 3,5 meter tersebut memang dijadikan akses penghubung antara desa di Kecamatan Tulangan dan Desa di Kecamatan Krembung.

Perbaikan jalan ini tinggal menungguproses lelang. ‘’Semoga pekan depan proses lelangnya sudah dan segera dilakukan perbaikan,” kata Bambang Joelianto. Selaku dinas teknis, Bambang Joelianto, mengaku dengan dilakukan perbaikan jalan. Warga pengguna jalan maupun para petani tidak lagi terganggu kenyamananya ketika melintas di Jl Kepadangan-Kandangan.(http://dprd-sidoarjokab.go.id)



Currently have 0 komentar:

Leave a Reply

Posting Komentar